Tag

, , , , , , ,

1648977229120

KATASUMBAR – Mantan Kabag Kesra Pemko Bukittinggi, Eryanson menang di Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Agam. Eryanson dengan nomor urut 3, menang telak dalam pemilihan yang berlangsung pada Kamis 20 Juli 2023. Dia meraih suara terbanyak di tiap TPS.

Panitia Pemilihan, Afiz Alhadi mengatakan, dalam pemilihan tersebut, Eryanson meraih sebanyak 1.942 suara atau 70 persen. Sementara, dua peserta lainnya yakni Fakhrur Rozi meraih 312 suara ( 16 persen) dan Yon Anwar dengan 286 suara (14 persen).

“Hasil pemilihan ini kita koordinasikan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Kabupaten Agam,” ungkap Afiz, Jum’at 21 Juli 2023.

Nagari Kamang Hilia menjadi salah satu wilayah di Agam yang menggelar Pemilihan Wali Nagari. Uniknya, wali nagari petahana tidak maju dalam pemilihan. Dalam Pilwana ini, total suara masuk sebanyak 1.997 dari 9 TPS.

Profil Eryanson

Drs. Eryanson adalah mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pengalaman kerja selama 37 tahun. Jabatan terakhirnya ialah Kabag Pemerintahan Pemko Bukit Tinggi. Selama menjadi pegawai, beliau sudah menempati sejumlah posisi penting di pemerintahan, baik di Kabupaten Agam maupun Kota Bukit Tinggi.

Tercatat beliau pernah menduduki posisi Sekratris Camat, Kepala Bidang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kesra), Kepala Bagian. Pemerintahan, Kepala Dinas, hingga Direktur PDAM Tirta Antokan Agam.

_________________________________

Oleh: Hatta Rizal | | Jum’at, 21 Juli 2023 – 11:24 | Foto: Minang Satu

====================

Disalin dari laman katasumbar.com

===================

Baca Juga:

  1. Pilwana Badunsanak Nagari Kamang Hilir Sukses